Purwakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memastikan kebaktian dan misa perayaan Natal 2021 di daerahnya berlangsung secara aman dan sesuai protokol kesehatan.

"Kami bersama jajaran pihak keamanan sudah memantau semua gereja yang menyelenggarakan Natal secara tatap muka," kata dia, usai berkeliling ke gereja-gereja di Kabupaten Purwakarta, Sabtu.

Ia bilang, umumnya kebaktian dan misa perayaan Natal 2021 berlangsung aman dan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Malam Natal di Pontianak berjalan tertib dan lancar

Ia menyampaikan, mereka telah berkoordinasi dengan jajaran aparat keamanan, dalam hal ini TNI dan Polri untuk memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama melaksanakan kebaktian dan misa perayaan Natal tahun ini.

Ia bersama Forkopimda berkeliling memantau kebaktian dan misa Natal di gereja-gereja, untuk memastikan pengondisian yang sudah dilakukan aparat keamanan.

Baca juga: Polda Sumsel menyiagakan 1.586 personel optimalkan jaga rumah ibadah

Adapun gereja-gereja yang dipantau adalah Gereja Yos Sudarso, Gereja Kristus, Gereja Pasundan, Gereja HKBP, dan Gereja Santa Maria di Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Ia berharap pemantauan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat dalam melaksanakan kebaktian dan misa Natal, hari kelahiran Yesus Kristus Sang Penebus.

Menurut dia, situasi perayaan berjalan kondusif dan yang terpenting adalah seluruh panitia menerapkan protokol kesehatannya secara baik. 

Baca juga: Kapolda Sumut menjamin keamanan perayaan Natal

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021