yang menjadi atensi kami tentunya handak
Kendari (ANTARA) - Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara melakukan sterilisasi 12 gereja di Kota Kendari, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat melaksanakan misa Natal 2021.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra AKP I Gusti Komang Sulastra di Kendari, Jumat mengatakan sterilisasi gereja dilakukan dengan menurunkan dua tim penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sultra.

"Kami melaksanakan perintah pimpinan untuk melaksanakan sterilisasi terhadap gereja-gereja yang digunakan untuk pelaksanaan ibadah hari raya Natal tahun 2021," katanya.

Dia menyampaikan, sterilisasi ini melibatkan dua unit Jibom berkekuatan 12 orang yang melakukan pemeriksaan di berbagai sudut gereja baik di luar gedung maupun di dalam ruangan gereja salah satunya di Gereja Ora Et Labora di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga.

"Kami melakukan sterilisasi terhadap tempat yang digunakan, kemudian sarana-sarana yang ada kita pastikan dan kita yakinkan bahwa lokasi yang digunakan untuk ibadah benar-benar aman dari gangguan dan ancaman," ujar dia.

Baca juga: Tim Gegana Polda Lampung sterilisasi gereja pada Misa Natal
Baca juga: Polsektro Penjaringan sisir sembilan gereja menjelang Misa Natal 2021

Dia berharap, dengan sterilisasi yang dilalukan pihaknya di semua gereja yang digunakan pada misa Natal bisa aman sehingga jemaat umat Kristiani yang melaksanakan ibadah juga merasakan ketenangan.

"Yang menjadi atensi kami tentunya handak (bahan peledak), ini menjadi perhatian atau atensi kami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegas dia.

Posko gabungan TNI-Polri juga terlihat di setiap depan gereja yang ada di kota itu guna mewujudkan kamtibmas dalam pelaksanaan misa Natal 2021 sehingga berjalan aman dan damai.

Baca juga: Gubernur Sultra tinjau keamanan pelaksaanaan misa Natal di Kendari

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021