Kegiatan strerilisasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur demi kelancaran dan keamanan Misa Natal.
Bandarlampung (ANTARA) - Jajaran Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung yang tergabung dalam Operasi Lilin Krakatau 2021 Polda Lampung menggelar pengamanan dan sterillisasi Misa Malam Natal 2021 di sejumlah gereja di Bandarlampung, Jumat.

"Kegiatan ini sesuai perintah pimpinan kepada personel Detasemen Gegana khususnya Subden Jibom untuk melaksanakan giat sterilisasi sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan acara hari besar agama, VIP dan VVIP," kata Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Wahyu Widiarso Suprapto.

Ia menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah pada saat sebelum dan berlangsung hingga selesainya acara Perayaan Misa Malam Natal dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan strerilisasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur demi kelancaran dan keamanan Misa Natal di Provinsi Lampung, dan dengan adanya permintaan pengamanan dari satuan kewilayahan serta pihak gereja yang digunakan dalam rangka acara perayaan Natal,” katanya pula.

Adapun lokasi yang menjadi target sterilisasi yang dilaksanakan oleh personel Subden Jibom Satbrimob Polda Lampung meliputi, Gereja Petrus Katolik Panjang, Gereja HKBP Lungsir, Gereja Methodist Imanuel.

Kemudian, Gereja Marturia, Gereja Katedral Kristus Raja, Gereja Santo Yohanes, Gereja HKBP Kedaton, dan Gereja Santa Lidvina Lampung Tengah
Baca juga: Uskup Paroki Tanjung Karang imbau umat untuk memanusiakan manusia
Baca juga: Perayaan Misa Natal di Lampung lancar

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021