Jakarta (ANTARA) - Jelang penghujung tahun 2021, BINTANG menggelar festival musik yang bertajuk ‘Berbeda Bersama Festival’ dengan konsep hibrida, guna merangkul perbedaan lintas genre musik yang ada di tengah masyarakat Indonesia.

“BINTANG dengan bangga menyuguhkan sebuah pertunjukan musik lintas genre yang menghadirkan beberapa musisi terbaik Indonesia,” ujar Direktur Marketing Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan dalam keterangannya, Rabu.

Dengan filosofi "Berbeda Bersama" Jessica mengatakan BINTANG ingin memberikan pengalaman bagi para penggemar melalui kolaborasi musik yang dapat menyatukan perbedaan antargenerasi.

Baca juga: The Groove dan Iwa K berbagi semangat di lagu "Senyumkanlah Harimu"

"Harapannya, semakin banyak orang menemukan kesamaan dan kebersamaan di balik banyaknya perbedaan seperti pilihan selera dan gaya, kali ini melalui musik," tambah Jessica.

Untuk dapat menghibur penggemar dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan di tengah situasi pandemi, BINTANG mengemas "Berbeda Bersama Festival" dalam konsep hybrid–tidak hanya dilakukan secara offline dengan tamu undangan terbatas, tetapi juga dapat disaksikan langsung secara virtual pada kanal YouTube resmi Bir Bintang Indonesia pada tanggal 21 Desember 2021, mulai pukul 18.00 WIB, dan akan segera tersedia dalam format Video on Demand (VOD) dalam platform yang sama.

Festival ini diawali dengan "BINTANG Berbeda Bersama Competition’", kompetisi digital dengan mekanisme remix duet di platform Instagram Reels bersama musisi pilihan, untuk memperebutkan hadiah 21 Sony Playstation 5.

Tiga pemenang terbaik juga mendapat kesempatan untuk tampil dan bernyanyi langsung di acara offline "Berbeda Bersama Festival" dengan artis yang sebelumnya mereka pilih untuk berduet.

Baca juga: Sal Priadi ciptakan film pendek lengkapi lagu "Serta Mulia"

Festival ini dimeriahkan oleh penampilan dari beberapa musisi kenamaan Indonesia seperti Hindia, Sal Priadi, Elephant Kind, Diskoria, Lomba Sihir dan penampilan spesial dari Iwa K dan Kallula, serta dipandu langsung oleh MC kondang Reza Chandika dan Genuschka.

“Sangat excited bisa ikut partisipasi di ‘Berbeda Bersama Festival’ ini, manggung lagi sama musisi-musisi keren lainnya, apalagi bersama Iwa K, salah satu ikon musik Indonesia. BINTANG berhasil memberi bukti nyata kalau kita bisa seru-seruan bareng meskipun berbeda musik, berbeda generasi; dan walau pakai format hybrid pun tetep seru,” ungkap Musisi Sal Priadi.

Senada dengan Sal Priadi, mewakili musisi kawakan yang masih digemari hingga saat ini, Iwa Kusuma, yang kerap dipanggil Iwa K, juga merasakan vibe yang menyenangkan.

“Konsep acaranya keren menurut gue. Manggung bareng sama musisi muda seperti Hindia, Sal Priadi, Elephant Kind, Kallula di satu event dan jamming bareng-bareng walaupun beda genre, beda style, tetep seru. Musik memang menyatukan banyak elemen untuk bisa lebur dalam rasa yang asik,” tutup Iwa K.


Baca juga: Masjid Cut Meutia kembali gelar Ramadhan Jazz Festival pekan ini

Baca juga: APMI katakan vaksinasi COVID-19 bawa harapan bagi penyelenggara acara

Baca juga: Harapan Voodoo untuk Jokowi: Semoga banyak acara musik berkualitas

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021