Bertujuan untuk membuat etalase berbasis WhatsApp bagi ribuan bisnis pada 2022

San Francisco--(ANTARA/Business Wire)- Gupshup, pemimpin dalam pesan percakapan, hari ini mengumumkan peluncuran solusi perdagangan berbasis WhatsApp yang dapat memungkinkan bisnis apa pun membuat “etalase” digital di WhatsApp. Bisnis dapat memungkinkan perjalanan percakapan di setiap tahap proses pembelian: pra-pembelian, pembelian, dan pasca-pembelian. Berdasarkan kemampuan perdagangan WhatsApp yang baru-baru ini diluncurkan, Gupshup dapat membantu bisnis mengelola pengalaman pembelian lengkap di WhatsApp. Dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan di 180 negara yang menggunakan WhatsApp, ia adalah platform perdagangan percakapan yang ideal untuk bisnis. Solusi perdagangan berfitur lengkap ini juga memanfaatkan fitur 1-Click Bill Pay Gupshup yang baru-baru ini diluncurkan, yang memungkinkan bisnis mengumpulkan pembayaran melalui WhatsApp dan aplikasi perpesanan lainnya.

Dengan solusi perdagangan berbasis WhatsApp Gupshup, sebuah bisnis dapat membuat katalog produk di WhatsApp, berkomunikasi dengan pelanggan melalui chatbot bertenaga AI untuk penemuan produk, membimbing mereka melalui checkout dan pembayaran, dan mendukung mereka setiap saat dengan chatbots dan agen langsung. Elemen interaktif baru seperti pesan multi-produk mempermudah bisnis menampilkan penawaran mereka melalui katalog toko.

Ini memungkinkan bisnis mempresentasikan penawaran mereka melalui pengalaman terstruktur dengan gambar dan detail produk yang terorganisir. Pelanggan juga dapat menambahkan item pilihan ke troli mereka di WhatsApp, berinteraksi dengan bisnis secara real time, dan melakukan pembayaran melalui tautan 1-Click Bill Pay yang baru diluncurkan Gupshup, kesemuanya tanpa meninggalkan jendela obrolan. Banyak bisnis telah memanfaatkan WhatsApp untuk perjalanan pra-pembelian dan pasca-pembelian, dan dengan fitur Commerce yang baru tersedia, mereka sekarang dapat mengelola seluruh perjalanan pembelian untuk pelanggan di aplikasi perpesanan paling populer di dunia.

Beberapa fakta menarik tentang WhatsApp for Business1:

 • Lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun bisnis di WhatsApp setiap hari2
 • 68 persen pengguna mengatakan WhatsApp adalah cara termudah untuk menghubungi bisnis3
 • 71 persen merasa lebih percaya diri tentang bisnis setelah mengirim pesan di WhatsApp3

“Gupshup menawarkan platform perdagangan percakapan tercanggih, komprehensif, dan mudah digunakan,” kata Gaurav Kachhawa, Chief Product Officer, Gupshup. “Tujuan kami adalah memungkinkan setiap bisnis, besar dan kecil, memulai perdagangan melalui WhatsApp dengan cepat dan mudah serta mewujudkan potensi penuh dari kemampuan ini untuk mengubah bisnis mereka.”

“Sebagai salah satu mitra Penyedia Solusi paling awal WhatsApp, kami telah membantu ribuan bisnis di seluruh dunia aktif di WhatsApp Business. Tim penjualan dan solusi kami yang berpengetahuan luas, bersama dengan jaringan mitra global, membantu bisnis mempercepat transformasi digital mereka,” jelas Ravi Sundararajan, COO, Gupshup. “Kami melihat permintaan yang kuat akan fitur Commerce baru, dan hasil awal untuk bisnis menjanjikan. Ini tentu akan merevolusi cara bisnis melakukan e-commerce.”


Tentang Gupshup

Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang memberi daya lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Di seluruh vertikal, ribuan bisnis besar dan kecil di pasar berkembang menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan di seluruh pemasaran, penjualan, dan dukungan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30-an saluran, kit alat pengembangan pengalaman percakapan yang kaya untuk kasus penggunaan apa pun, dan jaringan kemitraan pasar berkembang di seluruh saluran pengiriman pesan, produsen perangkat, ISV, dan operator. Dengan Gupshup, bisnis telah menjadikan percakapan sebagai bagian integral dari kesuksesan keterlibatan pelanggan mereka. Gupshup hadir di India, LATAM, Asia Tenggara, Timur Tengah, Eropa Timur, Afrika, dan Amerika Serikat. Kunjungi www.gupshup.io. Berkomunikasi dengan bot Gupshup.

 3. “Motivasi dan Pola Pikir dalam Perpesanan” oleh Sentient Decision Science (Penelitian yang dilakukan Facebook terhadap 8.157 orang yang menggunakan Messenger, WhatsApp, dan/atau Instagram Direct setiap hari), berusia 18 tahun ke atas di AS, Inggris Raya, BR, dan IN, Juni 2018.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211220005093/en/

Kontak
Pers
Richard Laermer
RLM PR
(212) 741-5106 x 216

Sumber: Gupshup

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021