Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar di Tanah Air akan mengalami hujan ringan pada Selasa (21/12) siang.

Sejumlah daerah yang diperkirakan hujan ringan yakni Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Jayapura, Mamuju, Kendari, dan Medan.

Kota besar yang mengalami hujan sedang yakni Gorontalo, Bandung, dan Manokwari. Sementara kota yang diperkirakan hujan petir yakni Bengkulu dan Kupang. Kota besar lainnya yang mengalami berawan yakni Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Manado, dan Palembang.

Sementara kota besar yang diperkirakan cerah berawan yakni Padang, Makassar, Tarakan, dan Pontianak.

Pada malam harinya, sebagian kota besar diperkirakan berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Manokwari, Kendari, dan Padang.

Kota besar yang diperkirakan hujan ringan pada malam harinya yakni Palembang, Makassar, Mamuju, Pekanbaru, Jayapura, Ternate, Bandar Lampung, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Bengkulu. Kota besar yang mengalami hujan sedang yakni Medan.

Kota besar yang diperkirakan mengalami cerah berawan yakni Serang, Pontianak, dan Manado. 

Pewarta: Indriani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021