Bantuan yang diserahkan Presiden berupa bingkisan paket sembako dan uang tunai
Ngawi, Jatim (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan ke ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar Alun-Alun Merdeka Ngawi usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Bantuan yang diserahkan Presiden berupa bingkisan paket sembako dan uang tunai yang disambut syukur dan bahagia oleh para pedagang.

Mereka senang karena bantuan uang tunai tersebut bisa digunakan untuk menambah modal berjualan yang sempat terimbas akibat pandemi COVID-19 selama ini.

"Alhamdulillah. Senang dapat bingkisan dan uang dari Bapak Presiden. Bisa buat tambahan modal," kata seorang pedagang kaki lima setempat, Sri Rismawati.

Selesai menunaikan shalat Jumat, Presiden kembali menuju Pendopo Wedya Graha Kantor Bupati Ngawi dengan didampingi oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan jajaran.

Di Ngawi, selain memberikan bantuan bagi pedagang kali lima, Presiden juga meresmikan bangunan Pasar Besar Ngawi.

Pelaksanaan kunjungan kerja Presiden di Ngawi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pedagang yang mendapat bantuan dan insan pers yang meliput telah menjalani tes usap PCR.

Sebelumnya, Presiden melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah untuk meresmikan Bandara Ngloram dan memberikan sejumlah bantuan.

Turut mendampingi Presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Pasar Besar Ngawi Jatim

Baca juga: Presiden salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Ngawi

Baca juga: Presiden "ngopi" santai di Benteng Pendem Ngawi

 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021