Kupang (ANTARA) - Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur menyiapkan lima armada kapal penumpang untuk melayani masyarakat di NTT yang akan berlibur saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Untuk wilayah NTT Pelni menyiapkan lima kapal penumpang yang bertujuan untuk membantu mengangkut pemudik dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT maupun sebaliknya," kata Kepala Cabang PT Pelni Kupang Akhmad Syafran di Kupang, Jumat.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan dari Armada kapal Pelni dalam rangka mendukung pengangkutan penumpang selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Pelni batalkan pelayaran kapal penumpang ke Kupang

Ia menyebutkan lima kapal itu antara lain KM BUkit Siguntang, KM Umsini, KM Awu, KM Wilis, serta KM Sirimau yang selama ini sudah melayani penumpang di NTT.

"Lima kapal inilah yang akan melayani masyarakat di NTT untuk liburan Natal dan Tahun Baru," ujar dia.

Di samping kapal penumpang, Pelni Cabang Kupang juga menyiapkan enam kapal perintis untuk melayani masyarakat di NTT jelang Natal dan Tahun Baru.

Ia pun berharap agar dengan tetap beroperasinya sejumlah kapal Pelni di NTT itu diharapkan masyarakat khususnya penumpang juga mentaati aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan juga oleh pihak Pelni.

Pada dasarnya ,  di atas kapal manajemen sudah mengatur sedemikian rumah untuk menghindari kerumunan penumpang di atas kapal.

Baca juga: KM Umsini batal singgah di Maumere, Larantuka dan Lewoleba

Aturan jaga jarak di atas kapal juga sudah di pasang sehingga, ia meminta semua penumpang dapat mentaati aturan yang sudah dibuat.




 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021