Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan 20 unit kursi roda kepada Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna membantu dan meringankan masyarakat penyandang disabilitas kurang mampu di daerah itu.

"Bantuan kursi roda PT Timah ini akan disalurkan kepada Lembaga Kesehatan Sosial (LKS), panti asuhan, panti jompo dan disabilitas, serta lansia," kata Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Dinsos Babel Ismail Permana di Pangkalpinang, Kamis.

Baca juga: PT Timah kerahkan ERG dan paramedis bantu korban Gunung Semeru

Ia mengatakan saat ini masih banyak disabilitas yang membutuhkan bantuan kursi, terutama mereka yang berkebutuhan khusus. Oleh karena itu, pihaknya menggugah berbagai pemamgku kepentingan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga PT Timah Tbk bisa menjadi mitra kerja Dinsos untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, salah satunya memberikan kursi roda, tongkat, dan lain-lain,” ujarnya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah berkolaborasi dengan Dinsos untuk memberikan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan dan diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Alhamdulillah, PT Timah Tbk memberikan kursi roda ini dengan bersinergi untuk membantu masyarakat Bangka Belitung,” katanya.

Baca juga: PT Timah bantu bahan bangunan 241 rumah yang rusak di Desa Bencah

Baca juga: PT Timah salurkan ratusan sembako korban banjir di Pangkalpinang


Menurut dia, untuk masyarakat disabilitas ataupun lansia, bisa mengajukan proposal ke Dinsos untuk mendapatkan kursi roda. Dari proposal tersebut pihaknya survei untuk memastikan apakah memang orang ini benar membutuhkan atau tidak.

"Dari pemerintah dulunya ada bantuan seperti ini yang diberikan dari kementerian sosial, dianggarkan di APBD, tetapi karena pandemi seperti ini banyak anggaran yang dipangkas," kata Ismail. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021