Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro bakal memperbaiki kedalaman timnya untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022 demi meraih hasil yang lebih baik.

"Memang kedalaman tim kita sangat kurang. Tapi kita tidak boleh mengeluh, tidak boleh frustrasi, putus asa. Tetap pada teman-teman pemain tetap kerja keras, semangat, untuk menatap putaran selanjutnya," kata Widodo, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Setelah putaran pertama usai, Widodo pun akan meliburkan tim selama beberapa hari, dengan harapan skuad bisa berkumpul kembali dengan kondisi lebih fit dan "fresh" sebelum persiapan putaran kedua.

"Tentu dengan psikologis seperti ini, jadwal padat sekali, dan tentu pemain juga pasti pengen ketemu dengan keluarga. Kita akan liburkan selama tiga atau empat hari," ujarnya.

"Jadi, kita akan liburkan dulu pemain biar nanti kembali ke latihan 'fresh' mereka semua," tambah Widodo.

Baca juga: Widodo kecewa keputusan kontroversial wasit di laga kontra PSIS
Baca juga: Widodo akui kehilangan satu pemain turut pengaruhi permainan Persita


Widodo pun menyebut sudah melakukan beberapa langkah untuk merekrut beberapa pemain baru di paruh kedua kompetisi untuk memperbaiki performa Persita di klasemen.

"Kita sudah koordinasi dengan manajemen untuk putaran kedua tentunya kita akan mengambil beberapa pemain untuk memperbaiki kedalaman skuad kami. Mudah-mudahan pengambilan pemain ini bisa tepat dan bisa membawa Persita lebih baik lagi," kata Widodo.

Skuad berjuluk Pendekar Cisadane itu saat ini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 22 poin, persis di bawah Persija dengan 25 poin.

Pekan terakhir pada putaran pertama Liga 1 segera berakhir, dan masih menyisakan tiga pertandingan, yakni Madura United kontra Borneo FC pada Selasa ini.

Sedangkan dua pertandingan lagi akan digelar pada 5 Januari 2022, yakni Arema FC kontra Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya menghadapi Bali United.

Untuk bursa transfer, yang menjadi jendela perpindahan antarpemain pada putaran kedua dibuka pada 15 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022.

Baca juga: Persela Lamongan akan perbaiki kesalahan di putaran pertama
Baca juga: Pelatih Persib sebut Marc Klok alami cedera pada bagian otot hamstring

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021