Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Serena Kani lolos dari persaingan babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2021 melalui kemenangan atas pasangan asal Irlandia Paul Reynolds/Rachael Darragh di Huelva, Spanyol, Senin.

Satu-satunya wakil Merah Putih itu menang tanpa hambatan dengan dua gim langsung 21-14, 21-16 lewat pertandingan berdurasi 37 menit yang berlangsung di lapangan pertama.

Berdasarkan laman resmi BWF, Senin, pasangan peringkat ke-97 ini langsung tancap gas di gim pembuka dan mencetak keunggulan telak 6-0 atas Paul/Rachael.

Tak ada kendala berarti bagi ganda campuran yang bernaung di klub PB Djarum ini untuk mengemas keunggulan dari pasangan peringkat ke-94 itu.

Lagi-lagi Dejan/Serena mendahului perolehan skor dengan 6-0 di awal gim kedua, membuat keduanya bermain semakin mantap untuk segera menyudahi perlawanan Paul/Rachael pada pertemuan perdana mereka hari ini.

Baca juga: Dejan/Serena satu-satunya wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 
Baca juga: PB Djarum realistis soal target Dejan/Serena di Kejuaraan Dunia 


Namun laga menjadi ketat saat Paul/Rachael mengejar ketertinggalan dan memperkecil selisih skor dengan mencetak lima poin berturut-turut hingga menjadi 12-11.

Enggan tertekan lebih lama, Dejan/Serena pun merapikan permainan mereka lebih solid dan rapi. Mereka sukses membalas dengan menciptakan tujuh poin secara beruntun dan meninggalkan lawan mereka menjadi 19-11.

Paul/Rachael masih sempat melawan dan kembali mencetak poin beruntun sebanyak empat kali untuk mengejar skor menjadi 20-16.

Dengan Dejan/Serena yang sudah berada di match point, mereka hanya kurang selangkah untuk memastikan lolos ke babak 32 besar. Paul/Rachael pun tak punya kesempatan untuk mengejar dan terpaksa menyudahi permainan mereka hari ini.

Selanjutnya di babak kedua, Dejan/Serena akan bertemu ganda campuran asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau yang menduduki unggulan ke-11.

Pertandingan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia yang sudah memasuk edisi ke-26 ini akan menjadi pertemuan perdana antara Dejan/Serena dan Lamsfuss/Lohau. 

Baca juga: Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Spanyol 
Baca juga: Atlet Pelatnas PBSI legowo gagal ikut Kejuaraan Dunia di Spanyol 
Baca juga: Menpora dukung keputusan PBSI mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021