Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Minggu (12/12) kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari Mendes Abdul Halim Iskandar mengatakan transmigrasi untuk pembangunan dan Bhineka Tunggal Ika dan anak korban erupsi Semeru mendapatkan beasiswa. Berikut berita-berita tersebut :
 

1. Mendes: Transmigrasi untuk pembangunan dan Bhineka Tunggal Ika
 

Program Transmigrasi yang telah diformalkan sejak kepemimpinan Presiden RI pertama Soekarno terbukti mempercepat pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Indonesia dan memperkuat nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

"Hari ini kita menyaksikan, kalau waktu itu Bung Karno tidak menformalkan transmigrasi, kita belum tentu akan melihat keberhasilan pemerataan pembangunan seluruh tanah air seperti sekarang. Karena itu layak kita mensyukuri adanya program ini," kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di Pesisir Selatan, Sumbar, Minggu.
 

2. Menteri BUMN sebut anak korban terdampak bencana Semeru dapat beasiswa
 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan anak yang orang tuanya meninggal sehingga menjadi yatim atau piatu karena bencana awan panas guguran Gunung Semeru akan mendapatkan beasiswa dari Yayasan BUMN.
 

"Kami ikut prihatin anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena bencana Semeru dan mereka akan mendapatkan beasiswa," kata Erick saat mengunjungi pengungsi terdampak bencana awan panas guguran Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu.
 

3. Vaksinasi COVID-19 dosis lengkap capai 102.910.182 penduduk Indonesia
 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap mencapai 102.910.182 penduduk Indonesia hingga saat ini atau bertambah sebanyak 464.925 orang pada Minggu (12/12).
 

Berdasarkan data dari Satgas COVID-19 yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, sebanyak 146.489.638 warga di Indonesia mendapatkan dosis pertama vaksin COVID-19, atau penerima dosis pertama bertambah sebanyak 579.619 orang pada hari ini.
 

4. Satgas COVID-19 imbau warga tingkatkan kepatuhan protokol kesehatan
 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi sehingga dapat mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.
 

Data Satgas Penanganan COVID-19 menunjukkan skor kepatuhan masyarakat dalam menjalankan 3M terus menurun sejak November 2021.

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021