Jakarta (ANTARA) - Lazada Indonesia memberikan dukungan kepada industri otomotif dengan menghadirkan Lazada Pojok Otomotif dalam program "Otomotif Anak Negeri" guna membangkitkan perekonomian lokal melalui produk-produk yang ditawarkan.

VP, Commercial - Automotive, Lazada Indonesia, Canggih Satriatama mengungkapkan bahwa Industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda. Namun kami percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

"Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif," ungkap Canggih Satriatama dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Lazada rangkul industri lokal pasarkan produk di Pojok Otomotif

Hadirnya Lazada Pojok Otomotif ini semakin memperkuat lini bisnis dari para UMKM yang tergabung dan juga memberikan ruang yang lebih luas untuk memasarkan produknya hingga ke pelosok negeri.

"Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama," kata dia.

Hadirnya Lazada Pojok Otomotif ini juga menjadi komitmen Lazada untuk membantu pertumbuhan industri otomotif lokal. Pojok Otomotif yang merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif di Lazada ini memiliki ratusan seller, yang 90 persennya merupakan seller UMKM lokal.

Selain itu, kanal khusus otomotif di Lazada ini juga sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung di Lazada pun kian meningkat hingga 1,7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Lazada buka program beasiswa siapkan talenta siap kerja

Baca juga: Lazada dorong masyarakat majukan ekonomi digital

Baca juga: Tips membangun merek dari nol ala Yasa Singgih


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021