Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit berharap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan yang dilaksanakan di Manado dapat memunculkan atlet-atlet tenis muda berprestasi, baik regional maupun internasional.

"Kami berharap kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik, dapat memunculkan bibit baru petenis di Indonesia, yang mampu berbicara di tingkat regional dan juga tingkat internasional," kata Wanti saat membuka Kejurnas Tenis Lapangan "Pangdam XIII/Merdeka Cup" di Manado, Sulawesi Utara, Jumat. 

"Bertandinglah sebaik mungkin untuk memperoleh prestasi terbaik. Mari kita junjung tinggi sportivitas 'fair play' pada setiap fase pertandingan," sambungnya. 

Kejurnas tersebut dilaksanakan pada 10-17 Desember 2021, dengan memperebutkan piala bergilir dan hadiah senilai Rp300 juta. 

Baca juga: Kejurnas Soft Tenis bergulir untuk menjaring atlet Asian Games 2022 

Kejurnas yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Makodam XIII/Merdeka dan KONI Sario Manado itu diikuti sekitar 250 peserta dari 16 Provinsi, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian, Yogyakarta, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Banten, Papua, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Seluruh rangkaian kegiatan pun diharapkan berlangsung dengan lancar dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

Dalam acara tersebut, hadir pula Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Kapoksahli Brigjen TNI Agus Saepul, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta segenap Pejabat Utama Kodam XIII/ Merdeka. 

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, BAVETI gelar kejurnas veteran 
Baca juga: Kejurnas Tenis TDP UNP resmi dibuka kembali setelah 14 tahun vakum 

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021