Fakhir Naufal terpilih jadi duta perdamaian organisasi Pramuka Sedunia

Fakhir Naufal terpilih jadi duta perdamaian organisasi Pramuka Sedunia

Fakhir Naufal, penerima penghargaan Messengers of Peace Hero 2021 dari Organisasi Pramuka Sedunia. ANTARA/Sanya Dinda

Jakarta (ANTARA) - Organisasi Pramuka Sedunia atau World Organization of the Scout Movement (WOSM) memilih Fakhir Naufal sebagai penerima penghargaan Messengers of Peace Hero 2021.

Tim juri menghargai Fakhir, pramuka penegak dari Gudep Jakarta Selatan 01-170, karena proyek sosialnya berupa Pramuka Donor Darah yang dinilai berhasil memberikan dampak besar bagi masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

“Anda telah berkarya membawa perubahan positif dan memberikan dampak bagi jutaan orang melalui proyek yang anda inisiasi,” kata Pangeran Guillaume yang merupakan Ketua Yayasan Kepanduan Sedunia saat menyampaikan penghargaan kepada Fakhir dan 24 orang lainnya, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Kamis.

Baca juga: Tokoh: Pramuka jadi agen perubahan lingkungan hadapi pandemi COVID-19
Baca juga: Kemenkes siapkan 5 juta Pramuka jadi tenaga kesehatan cadangan


Dalam sambutannya, Fakhir yang masih kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, mengatakan bahwa pramuka adalah teman semua orang dan bahkan teman terbaik karena hadir pada pada masa-masa sulit.

"Kita tak terpisahkan dari komunitas kita, dan inilah waktu paling tepat untuk membuktikan karya bagi sesama,” kata Fakhir yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DKR Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Kwarda Pramuka Jakarta Fajar Panjaitan mengaku bangga pada Fakhir Naufal.

"Semoga ini menjadi inspirasi bagi Pramuka penegak dan pandega lainnya di Tanah Air untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat dan lingkungannya," katanya.

Baca juga: Presiden: Jiwa dan karakter pramuka dibutuhkan saat pandemi
Baca juga: Gerakan Pramuka giat mengampanyekan penerapan protokol kesehatan

Baca juga: Anies berharap Pramuka punya andil saat pandemi COVID-19

 

Pewarta : Sanya Dinda Susanti
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021