Pemprov Sulsel dukung percepatan pelayanan publik

Pemprov Sulsel dukung percepatan pelayanan publik

Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani dalam lokakarya yang diselenggarakan USAID. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung penuh percepatan pelayanan publik dengan kebijakan satu langkah dan satu arah.

"Tentunya kita ingin ini lebih baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat," kata Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat di Makassar, Kamis, dalam acara lokakarya Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID).

Lokakarya USAID  memfokuskan kepada co-design program erat tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel memilih tiga daerah menjadi fokus kajian yakni Kota Makassar, Luwu Timur dan Kepulauan Selayar.

Menurut Abdul Hayat, Pemprov Sulsel sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah tentunya harus satu langkah, satu arah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita inginkan satu langkah, satu arah bersama dengan seluruh daerah. Jangan sampai lain yang dibahas, lain yang dilakukan. Pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah," tuturnya.

Dirinya mengaku, dalam mewujudkan pelayanan publik dengan baik juga dibutuhkan saran serta masukkan dari semua unsur, termasuk USAID.

Apalagi, USAID memiliki misi bagaimana mewujudkan pemerintahan yang berorientasi melayani dan inovatif, mewujudkan infrastruktur berkualitas dan aksesibel, serta mewujudkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

"Percepatan pelayanan publik ini masih butuh masukan dan saran terkait pelayanan," kata Abdul Hayat.
Baca juga: Wali Kota Kediri dan USAID bahas kesetaraan disabilitas
Baca juga: Gubernur Sumut apresiasi penyediaan air bersih dari Coca Cola di Medan
Baca juga: USAID-Pemrov Sumut kerja sama turunkan angka kematian ibu dan bayi
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021