Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri mengamankan tiga poin usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Gol kemenangan Persik Kediri atas Barito Putera dicetak oleh Antoni Putro Nugroho dan Youssef Ezzejjari.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 17 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi 16 dengan torehan 12 poin.

Pada babak pertama, Persik Kediri mengambil inisiatif menyerang terlebih untuk mencari keunggulan dan mencuri gol cepat ke gawang Barito Putera.

Hasilnya, Persik Kediri mampu mencuri gol terlebih dulu melalui gelandang Antoni Putro Nugroho setelah menerima umpan terobosan ke kotak penalti Barito Putera.

Antoni berhadapan-hadapan langsung dengan penjaga gawang Andri Prabowo dan melesakkan tendangan ke gawang Barito Putera yang mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-7.

Baca juga: Pelatih ingin Persik Kediri raih tiga poin ketika hadapi Barito Putera 
Baca juga: Djanur akui persiapan Barito Putera hadapi Persik Kediri tidak ideal 


Unggul lebih dulu, Persik Kediri lebih sering melakukan tekanan dan salah satunya melalui tendangan keras Youssef Ezzejjari dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis oleh Andri Prabowo.

Selanjutnya, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, namun hingga selesainya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri tetap bertahan.

Pada babak kedua, kedua tim, baik Persik Kediri maupun Barito Putera bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, namun hingga lima menit awal belum ada gol yang tercipta.

Pada menit 73, Barito Putera memiliki peluang emas ketika Aleksandar Rakic melepaskan tendangan voli di kotak penalti Persik Kediri, namun masih bisa ditepis oleh kiper Dikri Yusron.

Persik Kediri pada menit 87 menambah keunggulan ketika Youssef Ezzejjari melepaskan tendangan yang merobek gawang Barito Putera dan mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga babak kedua berakhir, Persik Kediri mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Barito Putera dan mengamankan tiga poin. 

Baca juga: Persik Kediri rebut poin penuh usai kalahkan Persita 2-0 
Baca juga: Persik Kediri bermain imbang 0-0 lawan Persebaya 
Baca juga: Manajemen Persik Kediri tunjuk Danilo Fernando jadi Dirtek 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021