Untuk berjaga-jaga, beliau telah membatalkan semua agendanya dan akan bekerja dari rumah sampai menjalani tes pada Kamis (9/12)
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19, demikian disampaikan Farhan Haq, wakil juru bicaranya.

"Beliau tidak menunjukkan gejala dan awalnya teruji negatif. Untuk berjaga-jaga, beliau telah membatalkan semua agendanya dan akan bekerja dari rumah sampai menjalani tes pada Kamis (9/12)," tulis Haq dalam sebuah catatan untuk korps pers PBB pada Selasa (7/12).

Sekjen PBB itu semula dijadwalkan berpartisipasi dalam acara tingkat tinggi untuk Dana Tanggap Darurat Pusat PBB (Central Emergency Response Fund) pada Rabu (8/12) dan akan berbicara dalam debat terbuka Dewan Keamanan PBB terkait keamanan dalam konteks terorisme dan perubahan iklim pada Kamis (9/12).

Kehadirannya yang dijadwalkan sebagai tamu kehormatan di gala tahunan Asosiasi Koresponden PBB di pusat kota Manhattan pada Rabu 8/12) malam juga terimbas.

Guterres (72), termasuk di antara penduduk New York pertama yang divaksinasi dengan suntikan dosis pertama diberikan pada akhir Januari 2021 dan disusul suntikan dosis kedua. Dia menerima suntikan penguat (booster) pada 26 November 2021.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2021