Jakarta (ANTARA) - CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto mendapatkan predikat "The Best Industry Marketing Champion 2021" di sektor e-commerce berkat upayanya dalam menavigasi perusahaan melalui gebrakan bisnis dan inovasi pemasaran yang berdampak signifikan untuk Blibli dan masyarakat.

"Penghargaan itu merupakan ganjaran atas kerja keras seluruh tim Blibli yang tanpa lelah terus memberikan layanan dan solusi yang relevan, juga terbaik secara konsisten ke pemangku kepentingan kami," kata Kusumo Martanto dalam siaran pers, Rabu.

"Untuk itu, mewakili semua yang ada di Blibli, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan merupakan sebuah kehormatan sekaligus motivasi buat kami untuk lebih banyak lagi memberikan dampak berkelanjutan kepada pelanggan, mitra bisnis, juga masyarakat,” ujar dia.

"The Best Industry Marketing Champion 2021" merupakan penghargaan yang diselenggarakan MarkPlus Inc bersama Marketeers dan Indonesia Marketing Association.

Sejak digelar pertama kali pada 2006, Marketeer of The Year mengapresiasi tokoh-tokoh bidang pemasaran di Indonesia. Penilaian pada ajang tersebut dilakukan panel juri secara ketat, terdiri dari petinggi MarkPlus Inc, jajaran direksi Indonesia Marketing Association, serta penerima penghargaan di edisi sebelumnya seperti Dahlan Iskan dan Ignasius Jonan.

Para juri melihat nilai dan gaya kepemimpinan Kusumo di Blibli yang terinspirasi dari ajaran orang tuanya dan terus ia pegang teguh, sehingga ia layak diberikan pengakuan.

Kusumo menahkodai Blibli dan Bliblioneers (sebutan insan Blibli) menjadi perusahaan yang tumbuh berkelanjutan berkat budaya kerja RESPECT (Risk-Taking, Excellence, Serving, Passionate & Proud, Encourage, Growth & Innovation, Customer Focus, dan Teamwork).

Blibli juga konsisten memperkuat manfaat sosial bisnisnya secara berkelanjutan, yang diwujudkan melalui inisiatif Blibli "Cinta Bumi" yang melibatkan pelanggan untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.


Baca juga: Blibli hadirkan produk UMKM Bandung dalam "Beli Lokal Fest Bandung"

Baca juga: Blibli cetak pertumbuhan konsumen otomotif pada "Histeria 11.11"

Baca juga: Rembang tanam 1000 bibit pohon lewat #AksiCintaBumi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021