Jakarta (ANTARA) - Film "Srimulat: Hil yang Mustahal" mengumumkan daftar para pemain, di antaranya Bio One sebagai Gepeng dan Dimas Anggara berperan jadi timbul.

Fajar Nugros selaku Head of IDN Pictures sekaligus sutradara film "Srimulat: Hil yang Mustahal" mengatakan bahwa Srimulat telah mewariskan tawa bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Baca juga: "Hujan Di Balik Jendela", kisah cinta segitiga dan penyembuhan
Oleh karenanya, kebahagiaan ini ingin dihadirkan kembali sekaligus memperkenalkan pelawak legendaris kepada generasi muda.

"Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini," ujar Fajar dalam siaran resminya dikutip pada Selasa.

"Ini tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jatidiri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa," lanjutnya.

​​​​Pemeran asli Srimulat memulai karir di daerah, namun mereka bertransformasi menjadi mega bintang pada pada era 1980-an dan 1990-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

"Kami akan memperkenalkan ulang siapa mereka, memperkenalkan apa peran besar mereka di tahun 1981 ketika pertama kali masuk TVRI," kata Fajar.
 
Para pemain film "Srimulat: Hil yang Mustahal" (ANTARA/Ho)


Baca juga: Temukan arti persahabatan sejati dalam "Persahabatan Bagai Kempompong"

Film garapan MNC Pictures dan IDN Pictures ini, memperkenalkan Bio One sebagai Gepeng, Elang El-Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarsan, Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy dan Zulfa Maharani sebagai Nunung.

Selain itu, ada juga Morgan Oey sebagai Paul, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erica Carl sebagai Djudjuk, Indah Permatasari sebagai Royani, Naimma Aljufri sebagai Ana dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Sebagai aktor yang memainkan tokoh Gepeng, Bio One mengaku harus menurunkan berat badan, melakukan riset hingga belajar bahasa Jawa.

"Karena sosoknya sudah tiada, kita riset segala macem. Untuk hal tersebut wajib di dunia seni peran, berat badan juga karena harus sesuai namanya Gepeng jadi harus gepeng," kata Bio One.



Baca juga: Beby Tsabina belajar Bahasa Jerman demi perannya di "Rentang Kisah"

Baca juga: Bio One main film dewasa biar tidak dicap anak kecil

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021