Solo (ANTARA) - Tim Persija Jakarta ingin mengulangi sukses dengan hasil tiga poin melawan PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan LIga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12) malam.

Persija Jakarta pada pertandingan sebelumnya meraih kemenangan atas Persikabo Bogor 1-0, dan kini bertekad mengulangi sukses itu ketika melawan PSM Makassar, kata pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual pra-pertandingan di Solo Senin.

Pelatih asal Italia itu mengatakan sudah melihat permainan PSM Makassar dan timnya sudah bertemu beberapa kali terutama ketika turnamen Piala Menpora 2021 di Solo.

Menurut dia, tim PSM sebagian besar bermain kompak dan baik, namun, Persija akan menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk meraih kemenangan agar mengangkat posisi ke dari papan tengah ke papan atas.

"Kami sekali lagi fokus timnya sendiri untuk tampil lebih baik mengalahkan PSM," kata Angelo.

Baca juga: Persija Jakarta akhiri hasil buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo

Pemain belakang Persija Jakarta Maman Abdurrahman mengatakan timnya setelah menang melawan Persikabo Bogor, para pemain semakin percaya diri.

"Pemain semoga sadar setiap pertandingan yang dilewati Persija merupakan laga yang sulit. Mereka harus sadar mengeluarkan semua kemampuannya tetap semangat fokus pertandingan dan sepakat menjaga tren positif untuk Persija. Kami juga sepakat mengembalikan Persija ke posisi sebenarnya," kata pemain senior itu.

Sementara itu, asisten pelatih PSM Makassar Samsudin Batola mengatakan setelah bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan, tim PSM sudah mempersiapkan pemainnya, meskipun beberapa pemain ada yang cedera dan akumulasi kartu kuning.

Samsudin mengatakan Persija merupakan tim yang bagus dan cukup merata semua lini. Performa tim Persija semakin naik setelah pada pertandingan sebelumnya menang atas Persikabo, namun tim PSM sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Persija.

"Pemain sudah diberikan motivasi mudah-mudah bisa meraih poin penuh. Kami mudah-mudahan diberikan kemenangan," katanya.

Pemain Tengah PSM Makassar Rasyid Bakri mengatakan para pemain siap menghadapi pertandingan dan berharap mendapat hasil yang bagus dengan mengalahkan Persija.

Baca juga: Persela tahan imbang PSM Makassar 1-1
Baca juga: PSS Sleman bertekad kalahkan Persipura Jayapura

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021