Kodim Banjarmasin jemput bola vaksin warga berbasis data Babinsa

Kodim Banjarmasin jemput bola vaksin warga berbasis data Babinsa

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya saat meninjau vaksinasi mobile yang dilaksanakan pihaknya. ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/ Banjarmasin jajaran Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan terus melakukan jemput bola melaksanakan vaksinasi ke warga berbasis data dari bintara pembina desa (Babinsa).

"Jadi saya perintahkan Babinsa untuk membuat laporan capaian vaksinasi wilayah binaannya, kalau masih banyak belum divaksin kita lakukan serbuan vaksin di sana," terang Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Sabtu.

Melalui vaksinasi mobile tersebut, kata Oki, diharapkan seluruh wilayah Kota Banjarmasin capaian vaksinasinya bisa merata.

Selain langsung menyasar pemukiman penduduk, tim vaksinator Kodim Banjarmasin juga menggelar vaksinasi ke tempat keramaian dan area publik seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern hingga tempat ibadah.

"Besok kami gelar di Duta Mall Banjarmasin dan Kubah Habib Basirih," bebernya.

Oki mengingatkan pula agar capaian vaksinasi yang sudah 70 persen di ibukota provinsi Kalimantan Selatan tidak membuat pihaknya terlena.

Hal itu dikarenakan ada sasaran kelompok lansia yang masih jauh dari target capaiannya. Untuk itulah, perlu terus didorong dengan cara jemput bola.

"Kami mengimbau pihak keluarga dapat membawa lansia yang ada di rumah untuk mendapatkan vaksin, kalau bukan kita sendiri yang peduli siapa lagi," cetusnya.
Pewarta : Firman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021