Masyarakat yang berhasil dijaring dalam razia vaksinasi itu berasal dari empat titik penyeberangan transportasi laut yang ada di Kota Ternate,
Ternate (ANTARA) - Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP di hari ketujuh pelaksanaan razia vaksin COVID-19 berhasil menjaring sebanyak 820 orang yang belum melaksanakan vaksinasi.

"Masyarakat yang berhasil dijaring dalam razia vaksinasi itu berasal dari empat titik penyeberangan transportasi laut yang ada di Kota Ternate," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa sampai dengan hari ketujuh pelaksanaan razia vaksinasi Polda Malut bersama dengan Instansi terkait telah berhasil melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang hendak bepergian atau yang baru datang, yang menggunakan transportasi laut sebanyak 820 orang dengan rincian dosis vaksin 1 sebanyak 664 orang dan dosis vaksin 2 sebanyak 156 dosis.

"Kegiatan razia ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 6 Desember 2021 di 4 titik transportasi laut, yakni Pelabuhan Semut Mangga Dua, Pelabuhan Dufa-dufa, Pelabuhan Ahmad Yani, dan Pelabuhan Bastiong Kota Ternate," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut, baik pemilik "speed boat" maupun motoris agar tetap waspada dan tidak melakukan pelayaran saat cuaca mulai ekstrem.

"Bagi para pengguna jasa transportasi laut dan motoris untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak melakukan aktivitas di laut pada saat cuaca ekstrem dan selalu menggunakan jaket pelampung pada saat berlayar ataupun melakukan aktivitas di laut yang merupakan standar keselamatan pelayaran," demikian Adip Rojikan.

Baca juga: Polda Malut jaring 102 orang belum vaksin

Baca juga: Pangdam Pattimura tinjau vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Tanimbar

Baca juga: Polda Malut-Danlantamal Sorong tingkatkan capaian vaksinasi di pesisir

Baca juga: Malut targetkan vaksinasi COVID-19 bagi warga 2.000 dosis per hari

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021