Kemarin, infrastruktur dikebut sampai kompor listrik hemat uang negara

Kemarin, infrastruktur dikebut sampai kompor listrik hemat uang negara

Ilustrasi- Warga memasak menggunakan kompor induksi. (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Kamis (2/12), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kebut infrastruktur di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas hingga PLN proyeksikan kompor listrik hemat uang negara hingga Rp27,3 triliun. Simak selengkapnya.

1. Kemenhub kebut infrastruktur di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur transportasi di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Simak selengkapnya di sini

2. Sri Mulyani: Pandemi COVID-19 dorong percepatan inklusi keuangan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan salah satu dampak dari pandemi COVID-19 adalah semakin cepatnya peningkatan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui bantuan adopsi teknologi digital.

Simak selengkapnya di sini

3. Khusus hari ini, 12 KA Jarak Jauh berhenti di Stasiun Jatinegara

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Jakarta mengumumkan adanya pengalihan arus lalu lintas khusus hari ini, Kamis 2 Desember 2021, kereta api rute jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti di Stasiun Jatinegara.

Simak selengkapnya di sini

4. Menkop ajak peternak bangun korporatisasi berbasis koperasi

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) untuk membangun korporatisasi peternak domba dan kambing berbasis koperasi.

Simak selengkapnya di sini

5. PLN proyeksikan kompor listrik hemat uang negara hingga Rp27,3 triliun

PT PLN (Persero) memproyeksikan program konversi elpiji ke kompor listrik untuk 30 juta penerima manfaat selama empat tahun dapat menghemat pengeluaran negara sebesar Rp27,3 triliun.

Simak selengkapnya di sini
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021