1.664 anak yatim piatu korban COVID-19 di Bekasi dapat bantuan sosial

1.664 anak yatim piatu korban COVID-19 di Bekasi dapat bantuan sosial

Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki secara simbolis menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim piatu korban COVID-19 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (2/12/2021). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan sosial kepada 1.664 anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu karena salah satu atau kedua orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan bahwa selain kepada anak-anak yatim piatu, bantuan sosial juga diberikan kepada 44 lembaga kesejahteraan sosial (LKS).

"Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, peralatan sekolah, serta 500 tabungan anak," katanya di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan bahwa bantuan paket sembako dan peralatan sekolah berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedangkan bantuan tabungan anak merupakan pemberian dari Bank BJB. Selain itu juga ada bantuan dari Kementerian Sosial dan PT Hankook.

"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kelangsungan hidup anak-anak kita ini," kata Endin.

Pada acara penyerahan bantuan sosial, Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Bank BJB yang telah membantu LKS dan anak korban COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap kepada anak-anakku yang ditinggalkan orang tuanya karena COVID-19 jangan berkecil hati, karena pemerintah akan berupaya untuk membantu," katanya.

Baca juga:
Pemerintah bantu anak-anak yang kehilangan orang tua akibat COVID-19
Anies serahkan beasiswa bagi anak yatim piatu korban COVID-19

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021