Kami memohon Asprov PSSI Sumbar memindahkan lokasi pertandingan ke tempat yang lebih representatif serta telah melalui verifikasi yang sesuai standar penyelenggaraan pertandingan
Padang, (ANTARA) - Kesebelasan PSP Padang mengajukan keberatan kepada Asprov PSSI Sumbar atas lokasi pertandingan semifinal Liga 3 Sumbar di Stadion Bukik Bunian Kabupaten Agam karena dinilai tidak layak.

Manajer PSP Padang Irwan Afriadi di Padang, Selasa mengaku telah menyampaikan keberatan ini kepada Asprov PSSI Sumbar melalui surat 091/PSP/XI/2021 perihal permohonan pemindahan venue putaran final.

Ia mengatakan, melihat kondisi penundaan babak semifinal antara Gasliko menghadapi Batang Anai yang awalnya digelar Selasa (30/11) akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu membuat lapangan tergenang air sehingga pertandingan ditunda.

Baca juga: PSSI Sumbar tetapkan Agam lokasi semifinal dan final Liga 3 Sumbar

Menurut dia ada beberapa alasan PSP Padang mengajukan keberatan seperti permukaan lapangan yang tidak rata dan bergelombang.

Kemudian sistem drainase lapangan tidak bekerja dengan baik sehingga air yang menggenang tidak surut meski hujan telah berhenti di daerah itu.

Selain itu Stadion Bukik Bunian tidak memiliki ruang ganti pemain dan ruang wasit yang representatif

Kemudian tidak ada personel keamanan yang bertugas dan panitia tidak siap menyelenggarakan pertandingan babak semifinal dan final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar.

Baca juga: Pemkot Bukittinggi bangga PSKB melaju ke Semifinal Liga 3 Sumbar

“Kami memohon Asprov PSSI Sumbar memindahkan lokasi pertandingan ke tempat yang lebih representatif serta telah melalui verifikasi yang sesuai standar penyelenggaraan pertandingan,” kata dia.

Sementara Ketua Panitia Liga 3 Yulius Dede mengatakan pertandingan Gasliko menghadapi Batang Anai ditunda karena kondisi lapangan tergenang air sehingga tidak dapat menggelar pertandingan.

“Kami sudah menunggu 15 menit hingga 30 menit namun air tidak surut. Ini force majeur sehingga dilakukan penundaan,” kata dia.

Sebelumnya Asprov PSSI Sumbar memilih Stadion Bukik Bunian Kabupaten Agam sebagai lokasi pelaksanaan babak semifinal dan final Liga 3 Asprov Sumbar.

Baca juga: PSP Padang optimalkan ketajaman lini serang hadapi PSKB

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021