Kami mau bermain nothing to lose saja menghadapi lawan-lawan di Grup B
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti mengatakan ingin bermain tanpa beban dalam babak fase grup BWF World Tour Finals 2021 yang akan digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, pada Rabu besok.

Berdasarkan hasil undian BWF World Tour Finals 2021, Selasa, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati Grup B bersama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Sementara itu, Grup A dihuni oleh Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark), serta duo wakil Malaysia yakni Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Baca juga: Praveen/Melati kandas di babak kedua Indonesia Open 2021

“Kami mau bermain nothing to lose saja menghadapi lawan-lawan di Grup B,” ungkap Melati menanggapi hasil undian tersebut, dalam keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Semua lawan sama beratnya karena mereka sama-sama sedang naik perfomanya,” tambah Melati.

Praveen/Melati yang merupakan ganda campuran andalan Indonesia itu sebelumnya gagal bersinar pada dua turnamen sebelumnya yang berlangsung di Bali.

Ganda campuran peringkat lima dunia itu kandas pada babak pertama Indonesia Masters 2021 usai kalah dari ganda non-unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki.

Baca juga: Coach Nova sebut penampilan Praveen/Melati tidak nasionalis

Sementara di Indonesia Open 2021, langkah juara All England 2020 itu terhenti pada babak kedua setelah dihadang pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Meski demikian, Praveen/Melati tetap lolos ke BWF World Tour Finals 2021 karena menempati posisi delapan besar.

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke turnamen penutup musim itu, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada ganda putri, serta dua wakil di nomor ganda putra yaitu pasangan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pelapis ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan.

Baca juga: Tampil mengecewakan, Praveen/Melati tersingkir dari Indonesia Masters

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021