Cuaca sejumlah kota besar diprakirakan cerah berawan

Cuaca sejumlah kota besar diprakirakan cerah berawan

Ilustrasi - Suasana gedung pusat perkantoran dan bisnis di Jakarta yang latar belakang langit Jakarta yang cerah berawan. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia cerah berawan atau berawan pada Selasa pagi dan hujan pada siang harinya.

Cuaca Kota Medan, Manado, Jayapura, Ternate, Tanjung Pinang, Tarakan, Banjarmasin, Semarang, Gorontalo, Jakarta Pusat, Yogyakarta, dan Bengkulu diprakirakan cerah berawan pada pagi hari.

Kota besar lain seperti Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jambi, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Mamuju, Kendari, Padang, dan Palembang cuacanya diprakirakan berawan pada pagi hari.

Sedangkan Kota Pekanbaru cuacanya diprakirakan cerah dan Kota Ambon, Manokwari, serta Makassar diprakirakan menghadapi hujan ringan pada Selasa pagi.

Pada Selasa siang, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Padang, Manado, Kendari, Pekanbaru, Manokwari, Ternate, Bandar Lampung, Tanjung Pinang, Tarakan, Palangka Raya, Semarang, Bandung, dan Serang.

Sementara cuaca Kota Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Samarinda, dan Palembang diprakirakan cerah berawan serta cuaca Kota Medan, Jayapura, Pontianak, dan Jambi diprakirakan berawan pada Selasa siang.

Baca juga:
BMKG: Bibit Siklon 94W dapat berdampak tidak langsung pada cuaca Indonesia
Hujan lebat diprakirakan turun di sejumlah kota besar

Pewarta : Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021