JIEP gandeng penyewa lakukan penghijauan di kawasan industri

JIEP gandeng penyewa lakukan penghijauan di kawasan industri

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dan para penyewa melakukan penghijauan menanam 200 pohon di kawasan industri Pulogadung, Jalan Rawa Sumur, Cakung, Jakarta Timur, Senin (29/11/2021) (ANTARA/HO-PT JIEP)

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta,
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) berkolaborasi dengan para penyewa melakukan penghijauan dengan menanam 200 pohon di kawasan industri Pulogadung, Jalan Rawa Sumur, Cakung, Jakarta Timur, Senin.

Direktur Keuangan PT JIEP Arief Adhi Sanjaya 
mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya mendukung program Jakarta Langit Biru melalui penghijauan kawasan.

Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang diusung, yaitu "Ayo Menanam: Peduli Lingkungan, Hijaukan Kawasan".

"Ada sekitar 100 'tenant' terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini. Ratusan pohon yang ditanam ini terdiri dari pohon tabebuya pink dan kuning serta ketapang kencana," kata Arief di Jakarta.

Arief menjelaskan, semakin banyak pohon yang ditanam diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

Baca juga: Gubernur Anies instruksikan seluruh dinas optimalisasi penghijauan
Baca juga: Galakkan penghijauan, Jakarta punya 600 gang hijau

Apalagi, sebelumnya area tersebut masih kosong sehingga dapat difungsikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Arief menilai selain untuk resapan air, penghijauan ini diharapkan memberikan keteduhan dan udara yang bersih di kawasan industri Pulogadung.

"Sebagai elemen dari Provinsi DKI Jakarta, kami berusaha mendukung setiap upaya Pemprov DKI dalam perbaikan kualitas udara di Jakarta," kata dia.

Aksi penanaman pohon ini juga dinilai menjadi sarana bersilaturahmi dengan para penyewa (tenant) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Selain mengakrabkan diri dengan 'tenant' sebagai suatu komunitas yang produktif, kita juga melakukan penghijauan kawasan. Harapannya, kita bisa berkolaborasi lebih baik lagi dengan para 'tenant'," kata dia.
Baca juga: Ini dia salah satu upaya urai polusi udara Jakarta
Baca juga: Pengamat sarankan penghijauan di Jakarta dengan tanaman lokal
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021