Jakarta (ANTARA) - Gol debut yang dicetak pemain sayap Madura United Haris Tuharea di Liga 1 2021 saat melawan Barito Putera, Minggu (28/11) kemarin, mengembalikan kepercayaan diri pemain tersebut.

Haris akhirnya mencetak golnya bersama Laskar Sape Kerrab, usai pulih dari cedera panjang hingga masuk meja operasi.

Haris, dikutip dari laman resmi klub, Senin, mengaku kian tingginya kepercayaan diri itu merupakan buah dari kemenangan Madura United atas Persik Kediri.

Pada laga pekan ke-13 Liga 1 2021, Madura United memenangi laga kontra Persik Kediri, Rabu (24/11) lalu, dengan mencatatkan skor 2-0.

Baca juga: Madura United lanjutkan tren positif dengan lumat Barito Putera 3-0 

Menurut dia, kemenangan itu sekaligus menjadi momentum bangkitnya skuad Madura United. 

Mantan penyerang PSS Sleman itu pun mengakui golnya bukan sebatas usahanya semata, melainkan buah kekompakan semua pemain di lapangan.

“Kalau saya dengan kemenangan kemarin membuat saya lebih termotivasi dan percaya diri sehingga bisa memenangkan pertandingan," ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, Pelatih Madura United Fabio Lefundes pun memberikan apresiasi khusus terhadap gol yang dicetak anak asuhnya itu.

Haris, dinilai Fabio, memiliki kepercayaan diri yang bagus hingga cepat kembali ke performa terbaiknya.

Baca juga: Fabi minta pemain Madura United tak larut dengan euforia 

Ia mengaku terus memberikan motivasi kepada pemain asal Kota Ambon itu untuk tidak trauma pascacedera parah.

"Pemain yang percaya diri dan bisa melakukan apa pun. Dia balik dari cedera dan lebih percaya diri. Saya dukung dia agar bisa lebih baik lagi," pungkas Fabi.

Pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11) kemarin, Madura United menundukkan Barito Putera 3-0.

Haris mencetak gol pembuka di menit ke-10 lewat tandukannya usai menerima umpan empuk Slamet Nurcahyo, sedangkan dua gol lain disumbangkan David Laly di menit ke-13 dan Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja di menit ke-70. 

Baca juga: Fabio patok target besar besut Madura United 
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021