Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Ibu Kota Jakarta telah diwartakan pada Minggu (28/11), di antaranya peristiwa pengemudi Mercy yang melawan arus di Tol JORR karena alami demensia, puluhan ribu pelanggar lalu lintas ditegur dalam Operasi Zebra Jaya hingga harapan Anies kepada Persija Jakarta.

Berikut berita selengkapnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Pengemudi Mercy lawan arus di Tol JORR penderita demensia
Pengemudi sedan Mercedes E300 atau Mercy yang terlibat tabrakan beruntun dengan tiga kendaraan lainnya lantaran melaju melawan arus di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) KM 53.600 B diduga penderita demensia.

"Dari informasi awal, dugaan sementara yang bersangkutan dalam kondisi demensia atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


2. Operasi Zebra Jaya, 15.800 pelanggar lalu lintas ditegur
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memberi sanksi teguran kepada 15.800 pelanggar aturan lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 pada 15-28 November 2021.

"Data penindakan Ops Zebra selama 14 hari sebanyak 15.800 pengendara diberikan teguran," kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

 

Sedan Mercedes E300 yang terlibat tabrakan di Tol JORR, Jakarta, Minggu (28/11/2021). ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya/aa.
3. Anies berharap Persija di usia 93 tahun terus berbenah dan berinovasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) di usianya ke-93 tahun terus berbenah dan berinovasi sehingga dapat mencapai hasil maksimal dalam setiap kompetisi yang diikuti.

"Harapannya dengan usia makin matang ini, sudah hampir 100 tahun, Persija terus berbenah, terus belajar, berinovasi, terus bisa melakukan terobosan," kata Anies melalui akun twitter @Persija_Jkt di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


4. Tarif BisKita TransPakuan diberlakukan awal 2022

BisKita TransPakuan saat ini masih uji coba operasional secara gratis di Kota Bogor dan tarif diberlakukan mulai awal 2022.

"Kemungkinan besaran tarifnya akan diputuskan pada awal 2022. Insya Allah ringan sekali, tidak memberatkan warga," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021