Satgas: Kasus COVID-19 di Bangka tersisa 13 orang

Satgas: Kasus COVID-19 di Bangka tersisa 13 orang

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. (Antara/Kasmono)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan masih tersisa 13 orang kasus aktif yang tersebar di empat kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, di Sungailiat, Ahad, mengatakan 13 orang kasus aktif saat ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan balai isolasi.

Belasan kasus aktif itu berasal dari Kecamatan Merawang terdapat lima orang, Puding Besar dan Riau Silip masing-masing satu orang dan enam kasus aktif berasal dari Kecamatan Sungailiat.

Sedangkan empat kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Bakam, Mendo Barat, Belinyu dan Pemali dinyatakan zona aman atau tidak ditemukan kasus aktif.

Baca juga: Ada tambahan, pasien COVID-19 aktif di Bangka Belitung jadi 83 orang

Baca juga: Pasien aktif COVID-19 di Bangka tersisa 18 orang


"Belasan kasus aktif yang tersisa tersebut terjadi setelah ada penambahan kasus harian sebanyak empat orang dari Merawang," ujarnya.

Boy Yandra mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk tetap disiplin menerapkan prokes meskipun kasus sebarannya relatif rendah dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.

"Selain diharuskan tetap disiplin menerapkan prokes, masyarakat di semua kelompok wajib vaksin yang belum divaksinasi baik dosis pertama dan kedua untuk segera memperoleh vaksin di gerai vaksinasi terdekat," katanya.*

Baca juga: Satgas: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Bangka capai 99,81

Baca juga: Bangka Barat bangun rumah oksigen antisipasi gelombang tiga COVID-19
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021