Anggota DPR Selandia Baru naik sepeda ke RS untuk melahirkan

Anggota DPR Selandia Baru naik sepeda ke RS untuk melahirkan

Anggota parlemen dari Partai Hijau Julie Anne Genter mengendarai sepeda ke rumah sakit untuk melahirkan di Wellington, Selandia Baru, 28 November 2021, dalam gambar yang diperoleh dari media sosial. (ANTARA/Julie Anne Genter/Facebook via Reuters/as)

Melbourne (ANTARA) - Anggota parlemen (DPR) Selandia Baru Julie Anne Genter pada Minggu dini hari berangkat ke rumah sakit dengan mengendarai sepeda untuk menjalani persalinan, dan satu jam kemudian dia melahirkan.

"Kabar penting!" tulis anggota DPR asal Partai Hijau tersebut di akun Facebook-nya.

"Pukul 3.04 pagi ini kami menyambut anggota baru keluarga kami. Saya sebetulnya tidak berencana bersepeda untuk menjalani persalinan, tapi akhirnya terjadi seperti itu."

"Kontraksi yang saya rasakan tidak terlalu parah waktu kami berangkat pukul 2 pagi ke rumah sakit --walaupun jarak waktunya hanya 2-3 menit dan kemudian semakin hebat ketika kami tiba 10 menit kemudian," tulis Genter.

"Menakjubkan bahwa sekarang kami memiliki si kecil yang sehat, dia sedang tidur, ayahnya juga," katanya.

Genter adalah politisi yang memiliki kewarganegaraan ganda, yaitu Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Ia lahir di Minnesota, AS, dan pindah ke negara Pasifik itu pada 2006.

Genter dikenal sebagai sosok yang gigih dari partainya dalam menyuarakan permasalahan transportasi. Profil Facebook-nya juga menyebut "Saya cinta sepeda saya".

Menurut laporan media lokal, Genter saat menjalani persalinan anak pertamanya pada 2018 juga berangkat ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda.

Selandia Baru, negara kepulauan yang berpenduduk lima juta jiwa, selama ini dikenal memiliki politisi-politisi yang bersikap membumi.

Perdana menterinya sendiri, Jacinda Ardern, dulu ketika sedang menjabat PM mengambil cuti melahirkan.

Saat menghadiri sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ardern membawa bayinya yang berusia tiga bulan dan masih harus disusui.

Sumber: Reuters

Baca juga: Polisi Selandia Baru temukan jasad korban bencana 11 tahun silam
Baca juga: Selandia Baru setiap minggu akan tambah pendapatan 346.000 keluarga
Pewarta : Tia Mutiasari
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021