Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap PSS Sleman Irkham Zahrul Mila siap diturunkan menghadapi Persita Tangerang pada laga ke-14 Liga 1 2021 kontra Persita Tangerang pada Minggu (28/11) mendatang.

Saat menghadapi Bhayangkara FC, Senin (22/11) lalu, yang berakhir dengan hasil imbang 0-0, Mila mengalami cedera sehingga terpaksa ditarik keluar lapangan dan digantikan Jepri Kurniawan di pertengahan babak kedua.

"Secara keseluruhan dari aspek kebugaran, Alhamdulilah, fisik aman serta tidak ada cedera," kata fisio PSS Sleman Muhammad Firman dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Firman menjelaskan saat bertanding, Mila meminta untuk digantikan karena tidak mau mengambil risiko yang bisa memberikan efek negatif pada pertandingan selanjutnya.

"Mila tidak bisa bermain penuh karena beberapa kendala, termasuk dari otot-ototnya ada indikasi kram," jelas Firman.

Baca juga: PSS Sleman tahan imbang Bhayangkara FC 0-0 
Baca juga: PSM Makassar ditahan imbang PSS Sleman 2-2 


Beruntung, Irkham Zahrul Mila dan kolega mendapatkan waktu yang cukup panjang untuk beristirahat dan memaksimalkan kondisi yang ada, baik secara teknis maupun kebugaran pascalaga kontra Bhayangkara FC.

"Aspek kebugaran para pemain sudah bagus untuk pertandingan besok. Kami pun sudah mempersiapkan program-program khusus yang untuk memperkuat kebugaran para pemain," pungkas Firman.

Pertandingan yang mempertemukan Super Elang Jawa, julukan PSS, dengan Pendekar Cisadane itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada akhir pekan ini.

PSS Sleman saat ini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 16 poin, dari 4 kali menang, 4 kali imbang dan 5 kali kalah, persis di bawah peringkat PSM Makassar. 

Baca juga: PSS kalahkan Persikabo 3-2 
Baca juga: PSS berhasil kalahkan Borneo FC 2-1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021