Nusa Dua (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2021 setelah dikalahkan senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bermain lebih unggul 17-21, 20-22 hanya dalam waktu 40 menit, Rabu.

Pasangan runner-up Hylo Open 2021 itu punya kemauan kuat untuk memenangi laga pertama, sehingga keduanya menampilkan permainan ketat kepada Fajar/Rian.

"Kami juga ingin menang. Hari ini sebenarnya kami sudah memberikan perlawanan maksimal kepada Fajar/Rian. Kami sudah mengeluarkan yang terbaik, tapi sayang belum bisa menang," ujar Leo saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Pertemuan sesama rekan Pelatnas Cipayung di babak pertama itu sempat disayangkan Leo. Tidak hanya mengurangi peluang wakil Indonesia tampil di babak selanjutnya, tapi juga pemain sesama negara biasanya sudah mengetahui karakter masing-masing.

Baca juga: Kesabaran jadi kunci Fajar/Rian atasi poin kritis di babak pertama 
Baca juga: Bagas/Fikri menangi babak pertama Indonesia Open atasi rekan senegara 


Bahkan, ia mengaku enggan bertemu dengan rekan sendiri karena menurutnya sudah sama-sama mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Kami mungkin lebih tahu teknik satu sama lain, sudah saling mengetahui strategi masing-masing karena setiap hari latihan dan di asrama bareng. Kalau disuruh memilih, kami lebih ingin bertanding melawan pemain negara lain dibandingkan melawan kawan sendiri," ucap Leo.

Pasangan berjuluk The Babies ini sempat mendapat peluang untuk memaksa Fajar/Rian memainkan laga rubber game. Namun Fajar/Rian yang bermain lebih sabar, bisa mengatasi bayang-bayang Leo/Daniel dan merebut tiket ke babak kedua.

Kemenangan Fajar/Rian di laga ini membuat unggulan keempat itu melaju ke babak 16 besar, yang sudah ditunggu oleh rekan sepelatnas lainnya, yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan Fikri/Bagas melangkah ke babak 16 besar usai mengatasi perlawanan rekan skuad Merah Putih lainnya, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka unggul dua gim langsung dengan skor 21-18, 22-20. 

Baca juga: Minions lontarkan protes setelah menangi laga pembuka Indonesia Open 
Baca juga: Gregoria lega bisa lalui babak pertama Indonesia Open 
Baca juga: Shesar maju ke babak kedua Indonesia Open 2021 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021