Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa Seri 4 kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan digelar di Bali demi mendongkrak sektor pariwisata provinsi "Pulau Dewata" tersebut.

"Seri itu kemungkinan digelar awal Januari tahun depan. Gubernur Bali (I Wayan Koster-red) meminta supaya dilaksanakan di sana untuk menaikkan pariwisata," ujar Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan semua stadion yang akan digunakan untuk Liga 1 di Bali bakal siap saat kompetisi berlangsung.

Ada empat stadion yang dipakai di sana yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar) dan Stadion Samudra (Badung).

Baca juga: LIB: Bali belum pasti jadi tuan rumah Seri IV dan V Liga 1

"Memang ada beberapa kekurangan di stadion seperti lampu, tiang gawang dan sebagainya. Hal itu akan dibenahi pada satu bulan ini," kata Iriawan.

Sementara terkait kemungkinan hadirnya penonton di stadion pada Seri 4, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa hal-hal terkait itu sedang dikaji.

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga masih akan menguji coba penonton pada Seri 3 medio Desember 2021.

"Soal penonton itu, kami akan melibatkan juga pemerintah seperti Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Kemenpora," tutur Iriawan.

Baca juga: LIB: uji coba penonton di stadion Liga 1 perlu izin Polri

Sementara, perihal Seri 4 Liga 1 di Bali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan belum ada kesepakatan resmi soal Bali menjadi tuan rumah Seri 4 dan, selanjutnya, Seri 5.

Namun, LIB menyerahkan semuanya kepada PSSI.

"Memang Bali menjadi salah satu alternatif tempat pelaksanaan Seri 4 dan 5. Kami sudah melaporkan hasil verifikasi stadion kepada PSSI beberapa hari lalu dan keputusan tetap ada di sana," ujar Akhmad Hadian.

Liga 1 Indonesia saat ini masih berada di Seri 3 yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Seri 3 bergulir 18 November-24 Desember 2021. Setelah itu, kompetisi diliburkan sejenak sebelum berlanjut ke Seri 4 pada Januari 2022.

Baca juga: LIB: Liga 1 tetap berjalan saat Piala AFF 2020
Baca juga: LIB berencana uji coba kehadiran penonton Liga 1 di Stadion Manahan



 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021