Alumni Unimed serahkan bantuan korban banjir di Sergai

Alumni Unimed serahkan bantuan korban banjir di Sergai

Ketua Umum Ikaplusdikmas Unimed, Eko Haryanto,S.Pd (sebelah kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sergai. ANTARA/HO-Ikaplusdikmas.

Medan (ANTARA) - Ikatan Alumni Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat Universitas Negeri Medan (Ikaplusdikmas Unimed)  menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga korban banjir di Posko Pengungsian Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara.

Ketua Umum Ikaplusdikmas Unimed, Eko Haryanto,S.Pd, di Medan, Senin, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata alumni Pendidikan Luar Sekolah (PLS) kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sergai.

Ia menyebutkan, sebelumnya Ikaplusdikmas menggalang aksi dana gerakan Alumni Peduli Bencana mulai 12 November sampai dengan 20 November 2021 secara virtual.

"Setelah terkumpul, kita salurkan dalam bentuk sembako, seperti beras, mie instan, telur, gula dan teh," ucapnya.

Eko berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lokasi pengungsian.

"Kita semua berdoa dan berharap agar banjir ini secepatnya surut dan dapat normal kembali," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Sanggar Kegiatan Belajar (UPT SKB) Kabupaten Sergai, Lestari Pardosi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Mewakili warga yang terdampak banjir, kami sangat terbantu dan berterima kasih.Banjir yang terjadi di Sei Rampah ini karena sungai meluap tidak dapat menampung debit air, akibat cuaca ekstrem yang melanda," jelas Pardosi.
Baca juga: Bupati: Banjir di Sergai dampak meluapnya Sungai
Baca juga: ACT bantu evakuasi korban banjir di Serdang Bedagai Sumut
Baca juga: Banjir di Serdang Bedagai Sumut rendam empat kecamatan
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021