Hari ini Jakarta hujan disertai petir

Hari ini Jakarta hujan disertai petir

Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Kamis (4/11/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi curah hujan yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologis di sejumlah daerah akibat adanya fenomena La Nina yang di prediksi akan berlangsung dari akhir tahun hingga Februari 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan DKI Jakarta diguyur hujan disertai petir dan kilat pada siang hingga menjelang malam hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga jelang malam hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Minggu pagi.

Berdasarkan data BMKG itu, hujan tersebut terjadi usai Jakarta cerah berawan pada Minggu pagi secara merata di seluruh wilayah hingga menjelang siang hari.

Masuk siang hari, cuaca berubah menjadi hujan disertai petir di Jakarta Selatan. Di Jakarta Barat dan Jakarta Timur hujan turun dengan intensitas sedang, sementara Jakarta Utara dan Jakarta Pusat hujan dengan intensitas ringan.

Adapun Kepulauan Seribu diprediksi berawan. Keadaan cuaca di Jakarta tersebut kemungkinan berlangsung hingga menjelang malam hari.

Memasuki malam hari, hujan diprediksi tidak akan turun lagi dan cuaca akan berubah menjadi berawan.

Adapun, pada Senin (22/11) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi mengalami cuaca berawan, terkecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan ringan.
Baca juga: Jakarta diperkirakan cerah berawan sepanjang Sabtu
Baca juga: BMKG: Waspadai hujan petir pada Jumat sore
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021