Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) tingkat nasional 2021 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat malam.

Gubernur Ali Mazi menyampaikan permohonan maaf sebab yang awalnya kegiatan berskala nasional tersebut diagendakan bakal ditutup Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Kami menyampaikan permohonan maaf Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin karena semula beliau yang akan menutup MTQ Ke-5 Korpri tingkat nasional, akan tetapi ada sesuatu dan lain hal sehingga Bapak Wakil Presiden berhalangan hadir dan mendelegasikan kepada kami sebagai Wakil pemerintah pusat," kata Gubernur.

Baca juga: Kalimantan Selatan juara umum MTQ Korpri Tingkat Nasional 2021

Gubernur menuturkan mewakili pemerintah pusat untuk menutup MTQ ke-5 Korpri nasional sesuai surat Kepala Sekretariat Wakil Presiden Nomor: B/05/KSN/SWP/KK/.04.01/11/2021 tertanggal 15 November 2021 perihal pelimpahan permohonan untuk menutup MTQ ke-5 Korpri tingkat nasional di Kota Kendari.

Menurut Ali Mazi adanya kegiatan berskala nasional yang berlangsung sejak 14 sampai 20 November di Kota Kendari Sulawesi Tenggara berdampak positif bagi daerah tersebut karena dapat mendorong perekonomian di daerah itu.

Selain itu, melalui momen tersebut dapat mempromosikan potensi daerah Sulawesi Tenggara kepada provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Wamenag harap MTQ Ke-5 Korpri beri warna keberagaman-persatuan bangsa

Meski begitu, Gubernur Ali Mazi juga memohon maaf jika pelaksanaan ajang berskala nasional tersebut jika kurang memberikan pelayanan terbaik kepada kafilah perwakilan provinsi dan kementerian lembaga.

Penutupan MTQ ke-5 Korpri tingkat nasional tersebut ditutup dengan tausiah Ustad Das'ad Latif.

Sejumlah tamu undangan terlihat hadir pada penutupan perhelatan tingkat nasional tersebut di antaranya Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Korpri RI Zudan Arif Fakrulah, Ketua Korpri Provinsi dan Kementerian dan Lembaga, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021