Jadi kegiatan yang kami laksanakan ini bagian dari asistensi dan koordinasi Mabes Polri dengan Polda NTB agar pengamanannya berjalan dengan baik, aman dan lancar
Mataram (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama rombongan Mabes Polri mengecek kesiapan pengamanan ajang balap World Superbike (WSBK) 2021 di kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

"Jadi kegiatan yang kami laksanakan ini bagian dari asistensi dan koordinasi Mabes Polri dengan Polda NTB agar pengamanannya berjalan dengan baik, aman dan lancar," kata Komjen Arief di Lombok Tengah, NTB, Kamis.

Pengecekannya berawal dari gelar apel pasukan gabungan TNI, Polri, dan seluruh instansi terkait dan sarana penunjang pengamanan di Lapangan Masjid Nurul Bilad Mandalika.

Usai apel, rombongan Kabaharkam Polri beranjak melihat kesiapan personel dan sarana penunjang pengamanan yang berada di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Biaggi prediksi Rea perlu keberuntungan juarai WSBK 2021 di Mandalika

Baca juga: Wali kota: WSBK bebas klaster COVID-19, PTM bisa 100 persen


Kabaharkam Polri bertemu dengan penyelenggara dari Dorna Sports dan MGPA. Dalam pertemuannya, Kabaharkam bersama sejumlah perwakilan pejabat utama dari Mabes Polri menyempatkan diri untuk mengecek ke dalam areal Sirkuit Mandalika.

Pengecekan dari rombongan Kabaharkam Polri kemudian berlanjut ke Posko Operasi Mandalika Rinjani 2021.

Salah satu yang dikunjungi berada di Bundaran Sunggung. Posko tersebut kini menjadi salah satu areal pengamanan yang berada di pintu gerbang masuk menuju kawasan Mandalika. Posko itu berada di ujung Jalan Bypass BIL-Mandalika.

Kabaharkam Polri juga turut mengecek lokasi penonton "VVIP" yang dikenal dengan nama Bukit Jokowi. Lokasi ini menjadi tempat para penonton dari kalangan pejabat negara.

Baca juga: Kabaharkam ingatkan jalankan pengamanan WSBK dengan sopan dan humanis

Baca juga: Sirkuit Mandalika medan pertempuran penentuan gelar juara WSBK 2021


Dari giat pengecekannya, Kabaharkam Polri yang hadir mewakili Mabes Polri meminta dukungan penuh dari seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan ajang balap skala internasional di Sirkuit Mandalika.

"Ini adalah 'event' internasoinal dan sudah patut menjadi kebanggaan kita semua. Karena itu, kami berharap masyarakat juga mendukung suksesnya kegiatan ini agar ke depannya dapat terus berlanjut sehingga memberikan dampak positif bagi ekonomi bersama," ujarnya.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021