Jakarta (ANTARA) - Pemeran serial “Squid Game” Jung Ho Yeon telah resmi menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency (CAA), menurut laporan Deadline pada Selasa (16/11) waktu setempat.

CAA merupakan agensi bakat dan olahraga yang bermarkas di California, Amerika Serikat, yang menaungi berbagai klien di industri film, musik, olahraga, televisi, game, dan konten daring.

Sejumlah selebritas Hollywood yang tergabung dalam CAA di antaranya Brad Pitt, Tom Hanks, Beyonce, Norah Jones, Cardi B, dan Justin Bieber.

Baca juga: Kreator "Squid Game" balas kritikan LeBron James atas serial tersebut

“Kami memutuskan untuk bermitra dengan CAA, salah satu agensi terbesar di Amerika Serikat, untuk aktivitas globalnya. Kami berharap Jung Ho Yeon mendapatkan dukungan publik saat dia melanjutkan karier internasionalnya,” kata sebuah sumber di Saram Entertainment, agensi Korea Selatan yang menaungi Jung Ho Yeon, dikutip dari Soompi pada Rabu.

Sebelumnya, pada Jumat (12/11), Deadline melaporkan bahwa Jung Ho Yeon bersama beberapa aktor “Squid Game” lainnya, termasuk Hwang Dong-hyuk, Lee Jung-jae, dan Park Hae-soo, telah mengadakan pertemuan agensi dan manajemen Amerika pada pekan lalu.

Jung debut di dunia akting dengan memerankan karakter seorang pembelot Korea Utara bernama Kang Sae-Byeok dalam serial populer “Squid Game”.

Baca juga: "Squid Game" telah disaksikan 142 juta penonton

Setelah pemutaran perdana serial tersebut, Jung menjadi aktris Korea yang paling banyak diikuti di Instagram, tercatat hingga saat ini ia memiliki 23,5 juta pengikut.

Tak hanya itu, selepas popularitasnya di serial "Squid Game", Jung juga didapuk menjadi duta global baru merek mode Louis Vuitton pada bulan lalu.

Karier Jung di dunia model telah dimulai sejak usia 16 tahun dan semakin memantapkan diri di Seoul Fashion Week sebelum tampil di Korea's Next Top Model. Jung telah muncul di sampul sejumlah majalah fesyen ternama, antara lain Vogue Korea , Vogue Jepang , Harper's Bazaar, W Korea, dan Elle Korea.

Baca juga: Jung Ho Yeon dipilih sebagai duta global Louis Vuitton

Baca juga: "Squid Game" pecahkan rekor 1,65 miliar jam tayang di Netflix

Baca juga: "Squid Game" kalahkan "Game of Thrones" di YouTube

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021