Jakarta (ANTARA) - Menjawab kebutuhan masyarakat, Nivea hadirkan Nivea Oil & Acne Care untuk mencegah dan melindungi kulit dari jerawat yang timbul karena penggunaan masker atau yang disebut maskne.

"Jadi memang jerawat itu adalah salah satu masalah kulit yang banyak sekali di Indonesia. Selain faktor utama lain, tapi penggunaan masker atau double mask juga meningkatkan rasa khawatir masyarakat akan munculnya jerawat, khususnya di area yang tertutup masker," kata Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager Nivea Face, Sun & Lip saat diskusi daring, Rabu.

"Jadi Nivea menghadirkan Nivea Oil & Acne Care dengan purple power ekstrak Magnolia sebagai skincare dengan double function, double care, membersihkan dan melindungi kulit wajah dari bakteri penyebab jerawat," sambungnya.

Baca juga: Bambang Pamungkas: atlet pun butuh perawatan tubuh

Di sisi lain menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK mengatakan bahwa ekstrak Magnolia sebenarnya sudah banyak diteliti untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Dia juga memaparkan, ekstrak Magnolia memiliki kandungan antioksidan, antibakteri dan antiperadangan sehingga dapat menjaga kulit dari timbulnya jerawat.

"Jadi ekstrak Magnolia ini sudah cukup populer untuk mengobati cancer, antioksidan, antiperadangan, dan lain-lain. Nah di kulit ini memang banyak yang belum pernah dengar, tapi ini sudah pernah diteliti untuk kulit," kata Arini.

"Karena dia (Magnolia) punya efek satu antioksidan, kedua dia sebagai antiperadangan, dan terakhir dia juga mengontrol berbagai bakteri. Jadi dia dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri, termasuk bakteri yang dapat menyebabkan jerawat," lanjutnya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan bahwa Nivea Oil & Acne Care aman digunakan untuk semua jenis kulit. Baik itu jenis kulit berminyak hingga kulit yang sensitif.

"Berdasarkan penelitian, purple power pada ekstrak Magnolia juga memiliki kekuatan antiinflamasi 1,5 kali dibandingkan dengan salicylic acid. Jadi cocok untuk kulit yang berminyak, cenderung berjerawat, bahkan kulit yang sensitif gitu," ujar Dian.

Baca juga: Lipstik dan "lip care" dalam kemasan krayon

Baca juga: Produk perawatan kulit yang cocok untuk hijaber

Baca juga: Nivea produksi ribuan hand sanitizer, disumbangkan ke RS


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021