Hari ini hanya ada kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat.
Pangkalpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Babel mencatat nol atau tidak ada tambahan kasus harian COVID-19, karena kesadaran masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan vaksinasi yang tinggi.

"Hari ini hanya ada kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, kasus harian COVID-19 bertambah 1 di Bangka Barat, sementara Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur tidak ada penambahan pasien COVID-19.

"Alhamdulillah, kasus COVID-19 semakin melandai dan ini terus dipertahankan hingga Babel kembali zona hijau penyebaran virus corona ini," katanya.

Baca juga: Pemerintah berencana larang perayaan Tahun Baru, cegah lonjakan kasus

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 4 orang dengan kumulatif 50.606 jiwa tersebar di Bangka Tengah 2 dan Belitung Timur 2 orang pasien, sedangkan  kumulatif kasus positif mencapai 52.138 jiwa.

"Hari ini tidak ada pasien COVID-19 yang meninggal, karena fasilitas dan ketersediaan oksigen di rumah sakit rujukan dan isolasi terpusat yang semakin memadai," katanya.

Menurut dia dengan bertaambahnya pasien sembuh ini, jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi berkurang menjadi 81 orang tersebar di Pangkalpinang 21, Belitung Timur 14, Bangka 11, Bangka Tengah 11, Bangka Tengah 10, Belitung 9, Bangka Barat 10 dan Bangka Selatan 5 orang.

"Kami bersyukur tingkat kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 97,06 persen atau terus meningkat dibandingkan bulan sebelumnya," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021