Jakarta (ANTARA) - Pada momentum HUT Brimob ke-76 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan perhatian khusus kepada anggota yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka tembak ataupun sakit saat menjalankan tugas di sejumlah wilayah operasi.

Didampingi Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit, Kapolri mendatangi Rumah Sakit Bhayangkari, dan RSPAD, Minggu, tempat di rawatnya tiga anggota Satbrimob Polri yang terluka.

Tiga anggota Brimob Polri yang terluka, yakni Briptu Keny Carlos dari Satbrimobda Papua dirawat di RS Polri, karena mengalami luka tembak pada bagian perutnya. Kedua, Briptu Lutfi Maulana dari Mako Korps Brimob Polri, yang mengalami luka tembak rekoset (pantulan peluru ditembakkan) kaki kirinya, kemudian Bharatu Simon Nitipia Mako Korps Brimob Polri, sekaligus personel Satgas Nemangkawi yang sedang tidak sadarkan diri karena penyakit Hepatitis yang dideritanya.

Briptu Keny Carlos terluka ketika bertugas mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dalam Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi.

Kunjungan Kapolri sebagai bentuk perhatian kepada anggota yang telah memberikan pengabdian dan loyalitas kepada Negara, Bangsa dan masyarakat Indonesia.

Dalam kunjungannya, Sigit menanyakan kondisi terkini setelah mendapatkan perawatan oleh tim dokter.

Baca juga: Panglima TNI harap Brimob makin promoter jalankan tugas

Baca juga: Kapolri apresiasi peran Brimob amankan Pilkada & tangani corona


Sigit pun mendapatkan laporan bahwa keadaan prajurit yang dirawat sudah jauh lebih baik. "Sudah jauh lebih baik ya?" tanya Sigit kepada anggota yang dirawat.

Tak hanya itu, Kapolri beserta Ketua Umum Bhayangkari, juga menyempatkan diri bertemu langsung istri serta anak dari prajurit Brimob Polri yang terluka.

Pada momentum tersebut, istri prajurit berterima kasih kepada Kapolri karena suaminya telah diberikan perawatan yang sangat baik. Sehingga, keadaannya berangsur pulih saat ini.

"Pertama kali di sini seperti bukan di rumah sakit, seperti di hotel. Bagus sekali," ujar istri Briptu Keny kepada Kapolri.

Tak lupa, Kapolri juga memberikan semangat Briptu Keny agar segera lekas pulih dan kembali bertugas demi menjaga keamanan di Indonesia. "Yang penting cepat sembuh, dan terus semangat," kata Sigit.

Selain itu, jenderal bintang empat itu juga akan menjenguk Briptu Lutfi Maulana dari Mako Korps Brimob Polri, yang mengalami luka tembak rekoset kaki kirinya. Saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Kemudian, mantan Kabareskrim Polri ini bakal melakukan sambungan panggilan "video call" dengan istri dari Bharatu Simon Nitipia Mako Korps Brimob Polri, sekaligus personel Satgas Nemangkawi yang sedang tidak sadarkan diri karena penyakit Hepatitis yang di deritanya. Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata nanti juga ikut mendampingi guna menjelaskan kondisi dari personel Brimob yang dirawat di RSUD Timika tersebut.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021