Dengan bertambahnya kasus ini maka total orang wajib menjalani isolasi menjadi 85 pasien.
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus harian COVID-19 bertambah 11 orang, sehingga kumulatif orang terpapar virus corona itu menjadi 52.125 jiwa.

"Dengan bertambahnya kasus ini maka total orang wajib menjalani isolasi menjadi 85 pasien," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menjelaskan berdasarkan data harian kasus COVID-19 terbaru, sebanyak 11 orang terpapar virus corona itu tersebar di Belitung 3, Belitung Timur 3, Bangka Selatan 2, Pangkalpinang 2 dan Bangka Barat 1 orang.

"Hari ini dua kabupaten yaitu Bangka dan Bangka Tengah tidak ada penambahan kasus orang positif COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sulteng capai 96,49 persen

Ia mengatakan 85 orang terpapar COVID-19 yang sedang menjalani karantina di isolasi terpadu, isolasi mandiri dan rumah sakit rujukan tersebar di Kota Pangkalpinang 6, Bangka 18, Belitung 17, Bangka Tengah 14, Bangka Barat 5, Bangka Selatan 5 dan Belitung 8 orang pasien.

"Saat ini hanya 15 pasien COVID-19 yang menjalani karantina di isolasi terpadu, 48 orang isolasi mandiri dan selebihnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan," katanya.

Ia menambahkan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 8 orang tersebar di Pangkalpinang 4, Belitung Timur 3 dan Kabupaten Bangka Tengah 1 orang.

"Hari ini satu orang pasien COVID-19 di Belitung Timur meninggal dunia, karena memiliki penyakit bawaan dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021