Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket putri Indonesia menutup penampilan mereka di Piala FIBA Asia Putri 2021 Divisi B dengan menundukkan Kazakhstan 79-55 dalam laga perebutan tempat ketiga di Amman, Yordania, Sabtu.

Pertemuan ini cukup menarik, sebab Indonesia juga mengawali penampilan di Amman dengan menghadapi Kazakhstan di penyisihan Grup B.

Indonesia memperlihatkan perkembangan mereka dalam sekira sepekan terakhir dengan meraih marjin kemenangan yang lebih besar atas Kazakhstan dibandingkan skor 79-69 yang diperoleh dalam pertemuan pertama.

Baca juga: Timnas basket putri jungkalkan Kazakhstan saat buka FIBA Asia
Baca juga: Sisihkan Iran, Indonesia tantang Lebanon di semifinal FIBA Asia Putri


Pemain naturalisasi Kimberley Pierre-Louis kembali menjadi kunci kemenangan Indonesia atas Kazakhstan lewat torehan dwiganda 23 poin dan 10 rebound di laga kali ini.

Mega Nanda Perdana Putri menyusul dengan 10 poin, tapi dari 12 pemain Indonesia yang melantai di laga kali ini setidaknya menyumbangkan satu poin untuk kemenangan atas Kazakhstan.

Indonesia sudah memimpin meyakinkan 20-10 berkat sembilan poin dari Kimberley serta lima poin milik Mega Nanda.

Keunggulan itu sempat terpangkas di kuarter kedua, tetapi melebar lagi berkat 25 poin yang diraih dalam kuarter ketiga yang berakhir dengan skor 63-45.

Kazakhstan seperti kehabisan bensin di kuarter keempat dan hanya bisa menambah sembilan poin, melempangkan jalan bagi Indonesia memenangi pertandingan 79-55.

Di kubu Kazakhstan pasokan angka utama datang dari Rauan Tutkishova yang mencetak 16 poin dan Zalina Kurazova 15 poin.

Meski gagal memenuhi ambisi meraih tiket promosi ke Divisi A, rapor Indonesia di FIBA Asia Putri 2021 Divisi B cukup bagus dengan menempati peringkat ketiga dan catatan total menang kalah 3-2.

Baca juga: Perjuangan Indonesia berburu tiket promosi FIBA Asia Putri terhenti
Baca juga: Pelatih bilang masa depan timnas basket putri Indonesia menjanjikan
Baca juga: Indonesia hadapi tantangan berat di Piala FIBA Asia Putri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021