Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore hari.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Sabtu sore.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dini yang diumumkan melalui laman resminya dipantau, di Jakarta, Sabtu.

Pada Sabtu pagi, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dan berawan.
Baca juga: DKI siagakan personel untuk antisipasi banjir akibat hujan pada Jumat
 

Berlanjut ke Sabtu siang hari, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan ringan di Jakarta Barat. Sementara wilayah DKI Jakarta lainnya diperkirakan akan berawan.

Hujan diperkirakan berhenti mengguyur Jakarta pada Sabtu malam. Seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan berawan pada Sabtu malam.

Sedangkan suhu udara di Jakarta pada Sabtu diperkirakan di rentang 24 hingga 33 derajat celsius dan kelembapan udara pada kisaran 80 sampai 95 persen.
Baca juga: Enam RT Jaksel masih banjir dengan kedalaman hingga 170 cm
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021