Jayapura (ANTARA) - Dua paralimpian Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah bakal bersaing memperebutkan medali emas tunggal elite putri SL4 Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu.
 
 
Ratri yang mewakili Riau melaju ke partai puncak setelah mengalahkan atlet Jawa Timur Nurjuani pada semifinal, Jumat, dengan skor 21-10, 21-8. Sedangkan Alim, sapaan akrab Khalimatus Sadiyah,  dari Jawa Timur melaju usai menang atas wakil Jawa Tengah Lia Priyanti dua game langsung 21-17, 21-8.
 
Menghadapi pertandingan nanti, Ratri mengaku tak ada persiapan khusus. "Saya hanya akan berusaha memberikan yang terbaik dan bermain relaks saja, " kata Ratri usai pertandingan di semifinal.
 
Ratri dan Alim merupakan pasangan ganda putri Indonesia yang sukses meraih medali emas ganda putri S3-SU5 di Paralimpiade Tokyo 2020. Secara permainan, keduanya otomatis saling memahami satu sama lain.
 
Ketika di Paralimpiade Tokyo, keduanya juga saling berhadapan di babak penyisihan Grup A tunggal putri SL3-SU5. Ketika itu Ratri menang dengan skor 21-14, 21-10.
 
Pertandingan ini diprediksi sengit karena Alim sebagai pemain yang lebih junior ingin membuktikan diri dan memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur.
 
Peparnas Papua secara resmi akan ditutup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11) oleh Presiden Joko Widodo. Sebelum itu sejumlah pertandingan final cabang olahraga bulu tangkis akan bergulir. Selain itu juga peserta dari cabang lainnya juga masih akan terlaksana seperti boccia, renang, dan menembak.
 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021