ILUNI UI sebut teknologi kunci wujudkan kohesi kebangsaan

ILUNI UI sebut teknologi kunci wujudkan kohesi kebangsaan

Nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas yang disaksikan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar di Jakarta, Kamis (11/11/2021). ANTARA/HO-Humas ILUNI UI

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahadian mengatakan teknologi menjadi kunci dalam mewujudkan kohesi kebangsaan melalui program-program yang diselenggarakan oleh ikatan alumni tersebut.

“ILUNI UI dengan tema kolaborasi sebagai ruang temu mengedepankan konsep kohesi kebangsaan pada saat ini dan kerja sama dengan banyak pihak, menjadi salah satu tools sebagaimana kita juga menjadikan teknologi sebagai jalan mencapai kohesi tersebut dan ruang temu yang akan diprogramkan ILUNI UI,” ujar Andre dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan ILUNI UI bekerja sama dengan Bank Mandiri mengembangkan transaksi keuangan digital yang akan diimplementasikan pada aplikasi UI Connect 2.0, yaitu Mandiri Direct Debit, e-Commerce Payment, QRIS Online dan Fitur Top-Up Emoney. Tahap awal, ILUNI UI berkolaborasi dengan Bank Mandiri menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo (fungsi kartu debit dan kartu prabayar.

“Ini merupakan revolusi digital dalam pembuatan KTA ILUNI UI Co-Brand Combo yang diharapkan mempermudah para alumni membuat KTA ILUNI UI. Ke depan, aplikasi UI Connect 2.0 juga akan mengembangkan fitur-fitur menarik yang akan memperkaya pengalaman penggunanya,” jelas Andre

Baca juga: ILUNI UI dukung RSUI berikan layanan kesehatan berbasis AI

Baca juga: ILUNI dorong Sumpah Pemuda penggerak dalam mengatasi masalah bangsa


Nota kesepahaman (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas yang disaksikan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Alexandra Askandar yang juga Ketua Umum FHCI tersebut turut menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara Bank Mandiri dan ILUNI UI.

“Selain mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai, inisiatif ini merupakan implementasi visi menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat Indonesia melalui transformasi menjadi modern digital bank terbaik yang dapat menghadirkan solusi perbankan digital yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan nasabah,” kata Alexandra.

Produk khusus bagi ILUNI UI tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi mulai dari pembayaran hingga tarik tunai dari para anggota ILUNI UI.

KTA ILUNI Co-Brand Combo itu dapat menjadi solusi memenuhi kebutuhan transaksi bagi seluruh anggota ILUNI. Selain berbagai promo menarik, Andre juga menjelaskan berbagai keunggulan lain dari KTA ILUNI UI – Mandiri. Salah satunya, para alumni dapat mendaftarkan pembuatan KTA ILUNI UI - Mandiri dengan mudah melalui aplikasi UI Connect.

Aplikasi itu merupakan aplikasi berjejaring para alumni UI. Hingga saat ini, tercatat 118 ribu lebih alumni yang telah mendaftar dan terverifikasi sebagai anggota di aplikasi UI Connect.

Baca juga: ILUNI UI sambut baik program Kampus Merdeka
Baca juga: ILUNI UI ajak publik waspadai wacana TNI dan Polri jabat kepala daerah

 

Pewarta : Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021