Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di daerah itu mencapai 99,81 persen persen atau 9.429 orang dari total kasus 9.809 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis, mengatakan 99,81 persen persen angka kesembuhan pasien COVID-19 itu tersebar di delapan kecamatan.

Di Kecamatan Sungailiat terdapat 3.767 pasien sembuh, Riau Silip 494 pasien sembuh, Puding Besar 301 sembuh, Pemali 1.793 sembuh, Merawang 886 sembuh.

Selanjutnya dari Mendo Barat terdapat 705 pasien sembuh, Belinyu 1.330 sembuh serta dari Kecamatan Bakam mencapai sebanyak 153 pasien sembuh.

Baca juga: Bangka Barat bangun rumah oksigen antisipasi gelombang tiga COVID-19

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat mencapai 65,93 persen


Pasien aktif yang masih menjalani proses perawatan kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi yang disediakan pemerintah daerah terdata 18 orang.

"Kesembuhan pasien COVID-19 menunjukkan tren positif sementara kasus harian selama beberapa hari ini sudah tidak ditemukan," katanya.

Meskipun sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka semakin membaik, kata dia, masyarakat diingatkan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta bersedia divaksinasi.

Boy Yandra memberikan apresiasi kerja maksimal pihak kepolisian dan TNI serta tim lainnya yang secara masif melakukan operasi yustisi atau penegakan prokes di sejumlah area umum serta melakukan penyekatan pintu keluar masuk ke wilayah Kabupaten Bangka oleh dinas perhubungan setempat.

"Rendahnya kasus COVID-19 dan tingginya angka kesembuhan, membuat saya optimis wilayah Kabupaten Bangka segera ke zona aman sehingga aktivitas masyarakat dan pendidikan kembali normal," kata Boy Yandra.*

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Bangka Tengah mencapai 60 persen

Baca juga: Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Bangka tersisa 24 orang

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021